Remaja dengan kemampuan mental buruk berisiko stroke tiga kali lipat

Remaja dengan kemampuan mental buruk atau kecerdasan rendah ternyata memiliki risiko stroke yang lebih tinggi dibandingkan dengan remaja lainnya. Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, remaja dengan kemampuan mental buruk memiliki risiko stroke yang tiga kali lipat lebih tinggi.

Studi ini dilakukan oleh para peneliti di Universitas Helsinki, Finlandia, yang mengamati data dari lebih dari 1,1 juta remaja yang dilakukan selama periode 12 tahun. Mereka menemukan bahwa remaja dengan kemampuan mental buruk memiliki kemungkinan tiga kali lipat lebih tinggi untuk mengalami stroke dibandingkan dengan remaja dengan kemampuan mental yang normal.

Menurut para peneliti, kemampuan mental yang buruk dapat menjadi faktor risiko yang signifikan untuk stroke pada remaja. Hal ini mungkin disebabkan oleh berbagai faktor seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, kebiasaan merokok, dan gaya hidup tidak sehat lainnya.

Studi ini menunjukkan pentingnya untuk melakukan pencegahan dan pengobatan yang tepat bagi remaja dengan kemampuan mental buruk agar dapat mengurangi risiko stroke. Para remaja dan orang tua juga perlu lebih memperhatikan pola makan, olahraga, dan gaya hidup sehat agar dapat mencegah risiko stroke yang lebih tinggi.

Dengan mengetahui risiko stroke yang lebih tinggi pada remaja dengan kemampuan mental buruk, diharapkan masyarakat dapat lebih aware dan melakukan tindakan preventif yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mereka. Kesehatan mental dan fisik merupakan aset berharga yang perlu dijaga dengan baik untuk menjalani kehidupan yang sehat dan berkualitas.

| June 29th, 2024 | Posted in fashion |

Comments are closed.