IDAI rekomendasikan anak banyak konsumsi buah saat polusi udara tinggi

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merekomendasikan agar anak-anak banyak mengonsumsi buah saat polusi udara tinggi. Hal ini dikarenakan polusi udara dapat berdampak buruk bagi kesehatan anak-anak, terutama pada sistem pernapasan mereka.

Polusi udara dapat menyebabkan gangguan pernapasan seperti asma, bronkitis, dan infeksi saluran pernapasan atas. Anak-anak yang terpapar polusi udara secara terus-menerus juga berisiko mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan.

Oleh karena itu, IDAI menyarankan agar anak-anak banyak mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Buah-buahan seperti jeruk, mangga, papaya, dan nanas dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak sehingga mereka lebih tahan terhadap paparan polusi udara.

Selain itu, buah-buahan juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan anak-anak. Dengan mengonsumsi buah-buahan secara rutin, anak-anak dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan mereka dan mencegah terjadinya gangguan pencernaan akibat polusi udara.

IDAI juga menyarankan agar orangtua membiasakan anak-anak untuk mengonsumsi buah-buahan segar dan tidak mengandung bahan pengawet atau pemanis tambahan. Hindari memberikan anak-anak minuman berkarbonasi yang dapat meningkatkan resiko gangguan kesehatan akibat polusi udara.

Dengan mengikuti anjuran IDAI untuk banyak mengonsumsi buah saat polusi udara tinggi, kita dapat membantu melindungi kesehatan anak-anak dari dampak buruk polusi udara. Selain itu, pola makan sehat juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak-anak agar tetap sehat dan aktif dalam menghadapi berbagai tantangan lingkungan yang ada.

| June 27th, 2024 | Posted in fashion |

Comments are closed.